James Tedesco Memenangkan Man-Of-The-Match Sementara Australia Mengalahkan Samoa

James Tedesco Memenangkan Man-Of-The-Match Sementara Australia Mengalahkan Samoa

LEEDS – Kapten James Tedesco tampil dua kali sebagai man of the match saat Australia merebut gelar Piala Dunia Liga Rugby ke-12 dan gelar ketiga berturut-turut dengan kemenangan meyakinkan 30-10 atas Samoa yang berani di Outdated Trafford semalam .

Jillaroos dari Australia sebelumnya telah mengatur adegan untuk malam besar perayaan hijau dan emas mengambil Piala Dunia wanita dengan kemenangan menakjubkan 54-4 atas Selandia Baru yang telah mendorong mereka 10-8 dalam pertandingan putaran minggu lalu.

Itu bukan last untuk waktu yang lama tetapi Australia selalu memegang kendali dari pembukaan Latrell Mitchell di menit ke-13 hingga yang kedua di menit ke-80.
Tedesco mencetak dua gol inspirasional pada menit ke-17 dan ke-68, melibatkan dan memaksakan dirinya di setiap kesempatan untuk memimpin Australia menuju kemenangan.
Samoa berani, tetapi serangkaian cedera dan kampanye yang sulit memakan korban di last, meskipun mereka tidak pernah berhenti berusaha.

Butuh waktu 60 menit bagi Samoa untuk mematahkan pertahanan Australia yang jelas merupakan yang terbaik di turnamen itu ketika pemain sayap Penrith, Brian To’o, melakukan diving setelah umpan cut-out tiga orang yang brilian dari Jahrome Luai.

Spesialis pencegat Stephen Crichton mengambil bola dari udara untuk percobaan kedua Samoa di menit ke-70 tetapi margin 26-10 terlalu bagus.
Pelatih pemenang Mal Meninga sangat memuji para pemainnya dan terutama kaptennya Tedesco setelah meraih kemenangan besar lainnya.

“Fantastis,” dia berseri-seri dalam wawancara pasca-pertandingan dengan Fox Sport.

“Saya pikir babak pertama bagi kami luar biasa.

“Samoa adalah tim sepak bola yang hebat dan berkomitmen satu sama lain.”

Ditanya tentang kontribusi Tedesco, liga rugby Immortal berkata: “James hadir malam ini dan kami membutuhkannya.”

Australia menurunkan seorang pria di babak pertama setelah wasit Ashley Klien menjatuhkan penyerang Kanguru Angus Crichton karena menggunakan lengan bawah ke kepala Chanel Harris-Tavita.

Crichton beruntung tidak dikeluarkan dari lapangan saat dia mengangkat lengan bawahnya dan menjatuhkan Harris-Tavita di awal babak kedua.

Australia istirahat memimpin 14-0 dan percobaan Cameron Murray 12 menit memasuki babak kedua hampir mengunci permainan.

Tedesco memastikan Kanguru mempertahankan Piala Dunia ketika dia mencetak percobaan keduanya dari umpan sempurna dari Cameron Munster untuk mendorong skor menjadi 26-6 dengan sisa waktu 10 menit.

“Sangat istimewa mengenakan jersey ini,” kata Tedesco yang sebelumnya mewakili Italia di Piala Dunia.

“Ini sulit dipercaya.”

Sebelumnya kapten Brisbane Broncos All Brigginshaw bersumpah dia akan bermain sampai Piala Dunia 2025 setelah membintangi kemenangan telak Jillaroo atas Kiwi Ferns.

Veteran berusia 32 tahun itu melakukan tiga break line dan berlari lebih dari 100 meter serta mengontrol permainan dengan gemilang.

“Kepada semua orang yang mengatakan saya terlalu tua, saya masih di sini dan saya akan pergi ke Prancis pada tahun 2025,” katanya.

Lebih banyak berita olahraga

Author: Scott Flores