Micheluzzi melepaskan tembakan setelah memimpin Australia Terbuka

David Micheluzzi

David Micheluzzi

Seorang pemain di luar 500 besar dunia, David Micheluzzi, dan satu lagi di luar 200 besar, Grace Kim, meraih penghargaan pada hari pertama Australia Terbuka campuran gender yang dimainkan di lapangan Victoria dan Kingston Heath pada Kamis.

Grace bersemangat lebih awal, membuka rondenya dengan lima birdie berturut-turut menuju rekor lapangan tujuh di bawah 66 yang mendesis dan langsung memimpin putaran pertama di Kingston Heath.

Tetapi kisah hari itu adalah milik petarung Cranbourne berusia 26 tahun Micheluzzi, yang mengalahkan saingannya yang lebih berpengalaman – termasuk pemenang PGA Australia akhir pekan lalu, Cameron Smith – dengan rekor tujuh di bawah 63 yang menyamai rekor di Victoria.

Micheluzzi melanjutkan finis 10 besar yang mengesankan di Royal Queensland akhir pekan lalu di belakang Smith dengan putaran pembukaan yang nyaris tanpa cela – disorot oleh delapan birdie dan satu bogey soliter di gap ke-10 par-empat yang rumit.

Dia mengumpulkan birdie pada lubang kedua, keempat, kelima, kesembilan, 12, 13, 17, dan 18 saat dia membongkar lapangan par-70 dengan pilihan permainan besi yang akurat dan beberapa placing yang panas.

“Saya telah memainkan kursus ini ratusan kali. Saya tahu itu seperti punggung tangan saya, ”kata Micheluzzi tentang tata letak Victoria yang terkenal.

“Saya mendapatkan putter yang bagus.

“Saya melubangi bom pada tanggal 13, (dia mulai pada tanggal 10 seperti 65-70 kaki yang bagus karena saya masih setengah tertidur, sangat mengejutkan ketika masuk.”

Micheluzzi mengatakan permainannya secara keseluruhan menjadi lebih baik dan dia sekarang tahu bagaimana memikirkan jalan di sekitar lapangan golf.

Besok, dia beralih ke Kingston Heath, jurusan lain yang sangat dia kenal.

“Saya tahu kursus itu lebih baik, saya harus melakukan apa yang saya lakukan hari ini.”

Namun, petenis Victoria itu menyimpan pukulan terbaiknya untuk media sosial, menggesek sistem peringkat dunia di akun Twitter pribadinya sesudahnya.

Dia kotor dengan fakta bahwa dia mengumpulkan lebih sedikit poin untuk menyelesaikan keenam akhir pekan lalu daripada yang dia lakukan ketika kesembilan di acara yang sama pada tahun 2021, menyoroti masalah dengan sistem peringkat.

“Saya bahkan tidak akan menyebutkan poin peringkat dunia,” katanya dalam gesekan pasca-ronde yang jauh lebih bersih daripada komentar Twitternya yang bisa membuatnya terperosok ke dalam air panas.

“Semua orang tahu apa yang saya pikirkan tentang itu. Golf yang bagus akan berjalan dengan sendirinya.”

Golf yang bagus persis seperti yang dihasilkan Kim dalam putaran rekor spektakulernya untuk memimpin lapangan Terbuka wanita.

Mantan juara Amatir Australia itu mengamankan satu dari hanya 10 kartu dari Epson Tour sekunder setelah ia finis kelima dalam klasemen Race to the Card – orang Australia pertama yang melakukannya sejak Hannah Inexperienced pada 2017.

Inexperienced memimpin di pertengahan ronde sebelum Kim memasukkan tiga dari sembilan birdie untuk memimpin clubhouse dengan dua tembakan.

Mantan peringkat satu dunia Korea Jiyai Shin juga berada di posisi lima di bawah bersama Inexperienced.

“Saya tentu saja tidak mengharapkan begin itu,” kata Kim tentang lima birdie berturut-turutnya untuk membuka putaran rekornya.

“Saya memiliki beberapa birdie dua putt pada par-lima.

“Semakin banyak birdie datang, semakin gugup saya.

“Saya suka format ini, saya suka mengalahkan orang-orang.”

Kim menjalani musim yang hebat setelah menjadi profesional pada September 2021.

Kemenangan dan empat finis 10 besar membuatnya mengakhiri musim rookie-nya di tempat kelima dalam daftar uang dan mengamankan kartu penuhnya untuk Tur LPGA tahun depan.

Lebih banyak berita olahraga

Author: Scott Flores