Pelatih Wallabies Eddie Jones Mengincar Bintang NRL Untuk Alih Kode

Wallabies coach Eddie Jones

Pelatih Wallabies Eddie JonesPelatih masuk Eddie Jones memiliki rencana besar untuk Wallabies, termasuk perekrutan beberapa bintang liga rugby.

Eddie Jones akan kembali memimpin Wallabies Australia selama lima tahun dengan kesepakatan $4,5 juta yang akan membuatnya lolos ke Piala Dunia Rugby 2023 di Prancis dan Piala Dunia 2027 di Australia.

Sebagai bagian dari visinya untuk melihat Wallabies kembali ke kehebatan rugby union, Jones telah mengidentifikasi empat pemain liga rugby yang dia harap akan meningkatkan peluang negara itu untuk sukses di Piala Dunia.

Jones telah sangat vokal sejak penunjukannya sebagai pelatih kepala Wallabies, menyatakan: “Jika kita dapat membuat semua orang bugar dan sehat, saya yakin kita bisa pergi ke Prancis dan mematahkan kekeringan 24 tahun untuk memenangkan Piala Dunia.”

Meskipun mungkin terlalu dini bagi Jones untuk merekrut untuk tahun 2023, berikut adalah empat nama terbesar di ‘daftar sasaran’ liga rugbynya yang bergerak menuju Piala Dunia 2027 di Australia.

Yusuf Suali’i

Yusuf Suali'iJoseph Suaali’i bisa dibilang adalah bakat paling luar biasa yang pernah dilihat NRL selama bertahun-tahun. Sepanjang musim 2022, Suaali’i menunjukkan kemampuan luar biasa untuk melakukan percobaan udara dan mencetak gol, atau menyelesaikan dengan jarak dekat di sudut lapangan, sambil juga membawa bola dengan sangat kuat sehingga dia bahkan akan melakukan pukulan pertama dari kickoff. Suaali’i tampaknya baru saja membuang permukaan bakatnya, dan dalam sistem gabungan dia bisa masuk di mana saja di tengah, sayap, atau bek sayap. Jika Suaali’i terus berkembang, NRL harus sangat khawatir ARU akan masuk dan memburu remaja tersebut seperti yang mereka lakukan dengan orang-orang seperti Israel Folau dan Karmichael Hunt.

Nelson Asoph-Solomon

Nelson Asoph-SolomonNelson Asofa-Solomona tumbuh dengan bermain rugby union di Selandia Baru sebelum menandatangani kontrak dengan Melbourne Storm pada usia 15 tahun. Saat ini, dia adalah pria gunung dengan tinggi 200cm dan 115kg. Hebatnya, Asofa-Solomona lebih besar dari Rob Leota dan Rob Valetini, yang berada di belakang scrum Wallabies. Asofa-Solomona baru-baru ini mengembangkan jenis kelincahan dan gerak kaki untuk Storm yang akan membuatnya menjadi mimpi buruk mutlak untuk berhenti di union footy.

Tolutau Koula

Tolutau KoulaTolutau Koula berkembang secara eksponensial di musim NRL 2022 dengan pertahanan dan gerak kakinya yang luar biasa untuk Manly Sea Eagles. Dengan tinggi sekitar 180cm dan 88kg, Koula adalah punggung luar yang tinggi, ramping, dan cepat yang superb dalam posisi seperti middle luar dalam kesatuan. Dia akan ditugaskan sebagian besar untuk berlari melalui celah yang dibuat oleh pemain seperti Lalakai Foketi atau Hunter Paisami, dengan opsi untuk melebar ke pemain sayap Tom Wright, Mark Nawaqanitawase dan Jordan Petaia. Koula akan sangat memusingkan bagi pertahanan yang meluncur dari pihak serikat di seluruh dunia.

Akan Penisini

Akan PenisiniSedikit yang tahu bahwa Will Penisini adalah rekan satu tim Suaali’i di The King’s College di Parramatta saat mereka memenangkan premiership XV Pertama 2018 dan menjadi kapten tim yang tak terkalahkan pada tahun 2020. Penisini akan memainkan peran yang sangat mirip dengan Koula, tetapi dengan pengetahuan dasar yang lebih baik tentang kode serikat memberikan sejarahnya yang termasyhur dalam olahraga di tingkat anak sekolah. Penisini juga bisa membuat kesepakatan paket dengan Suaali’i yang akan menjadi semacam reuni dongeng bagi pasangan tersebut.

Lebih banyak berita olahraga

Author: Scott Flores